Selasa, 28 April 2015

~KISAH PERJALANAN HIDUP KOH ATHAT~

~KISAH PERJALANAN HIDUP KOH ATHAT~
 
 




Perjalanan hidup seseorang memang tidak ada yang tahu . Entah nantinya bisa menjadi sukses ataupun biasa - biasa saja . Hal ini pula yang awalnya dirasakan oleh Agus Susanto atau biasa disapa Koh Athat .

Pria kelahiran Tanjung Pandan 1978 ini mulai meniti karir sejak lulus sekolah menengah atas sebagai seorang kolektor , tepatnya saat beliau berusia 17 tahun . Merasa belom cocok dengan pekerjaan pertamanya , Koh Athat hanya bertahan 1 tahun lalu bekerja sebagai montir di salah satu bengkel motor di Tanjung Pandan . Selama bekerja sebagai montir , beliau tersadar akan kemampuan dan minatnya pada bidang otomotif ini . Kemudian beliau memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke salah satu perguruan tinggi di Tanjung Pandan . Selama masa kuliah , beliau juga sembari bekerja di salah satu perusahaan cat sebagai seorang marketing untuk cepat merealisasikan impian nya yaitu mempunyai bisnis atau usaha sendiri yang sukses .

Berbekal ilmu , pengalaman dan modal yang ada , Koh Athat berhasil membuka usaha bengkel motornya sendiri di Tanjung Pandan . Pada tahun - tahun pertama omset pemasukkan belom mendapatkan hasil yang memuaskan , tetapi beliau tetap semangatt untuk mengubah semuanya , mengubah agar omset pemasukkan meningkat . Hari , bulan berlalu dan tahun pun berganti , tidak terasa sudah 4 tahun membuka usaha bengkel motor tetapi belom ada hasil yang maksimal dan akhirnya Koh Athat mengalami kebangkrutan .

"Saya sempat frustasi , karena semua modal saya curahkan ke bengkel itu . Untuk kebutuhan sehari - hari aja susah . Tapi saya ga pernah nyerah , saya tetap berusaha dan berdo'a . Saya yakin semua impian saya akan tercapai dan sekarang akhirnya Tuhan membuka jalannya buatt saya"




Memang , Tuhan membuka jalan nya pada Koh Athat . Pada masa sulit yang dialami nya itu lah , Paman nya mengajak Koh Athat untuk mencari peruntungan di Jakarta . Paman nya mempunyai usaha ekspedisi pelayaran . Di Jakarta , Koh Athat ikut bekerja di Perusahaan Paman nya selama 7 tahun . Banyak belajar dari Paman nya dan karena tekad yang kuat untuk mewujudkan impian nya , akhirnya Koh Athat membuka usaha ekspedisi pelayaran sendiri . Dengan kemauan dan kerja keras , Koh Athat yang awalnya mengalami kegagalan , namun beliau tetap bangkit dan saat ini pun beliau juga mempunyai usaha lain yaitu sebagai supplier filter import dari Malaysia dan China .



Pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan kisah Koh Athat adalah :
1. Jangan takut untuk bermimpi tinggi ,
2. Tetap optimis dan yakin untuk mewujudkan impian kita .
3. Apapun yang terjadi dalam hidup , jangan lupa berdo'a , jangan lupa dengan Tuhan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar