Senin, 02 November 2015

Testimoni About STMIK SWADHARMA




~TESTIMONI ABOUT STMIK SWADHARMA~


Awal pertama ketika mendengar STMIK SWADHARMA , tidak ada yang spesial menurut saya. Semua biasa - biasa saja , seolah tidak ada yang menarik dan membuat saya ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi tersebut . Banyak yang pro dan kontra dengan kampus tersebut sampai akhirnya ada beberapa hal yang membuat saya ingin kuliah di sana pada awalnya , yaitu biaya yang murah , tempat nya yang tidak jauh dari rumah , dan ada jurusan yang masuk dalam daftar minat saya. STMIK SWADHARMA adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer yang terdapat 3 jurusan yaitu Manajemen Informatika (D3) , Sistem Informasi (S1) , dan Teknik Informatika (S1) .

FYI , saya masuk di STMIK SWADHARMA ini pada tahun ajaran 2014 semester genap jurusan Sistem Informasi . Yaa walaupun saya masuk dari bulan Maret 2015 :P , sehingga saya memulai perkuliahan dari semester 2 . Saya masuk langsung kuliah dan belom mengikuti OSPEK atau disini disebut OMBAK (Orientasi Mahasiswa Baru Komputer) atau juga PSPT (Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi) , karena nanti akan dilaksanakan bersama dengan mahasiswa baru semester depan. Jadi , saya baru akan mengikuti OMBAK itu pada saat libur setelah kenaikan semester 2 ke 3 .

Selama saya mengikuti perkuliahan di kampus ini , ada banyak hal yang membuat saya lega dan yakin karena memilih STMIK SWADHARMA sebagai tempat untuk mencari ilmu selain karena seperti yang sudah saya ceritakan di awal , yaitu :


* Fasilitas yang Memadai .
Di STMIK SWADHARMA terdapat wifi hotspot yang bisa kita gunakan saat berada di sana , selain itu semua ruang kelas terdapat ac , proyektor , yang membuat kita semakin nyaman saat belajar , ada juga Lab Komputer yang bisa kita gunakan untuk kegiatan perkuliahan , dan perpustakaan yang mempermudah kita untuk mencari referensi yang berkaitan dengan perkuliahan .

* Lingkungan yang Friendly .
Jujur saja , memang tidak mudah untuk beradaptasi dan mencari teman baru dalam dunia yang baru kita masuki . Tetapi , disini banyak teman - teman kuliah yang asik dan bisa saling membantu entah itu dalam perkuliahan ataupun di luar itu . Admin , Satpam , Ibu Kantin , ataupun Dosen nya pun ramah - ramah dan tetap asik .

* Dosen yang Kompeten .
Disini banyak Dosen yang kompeten di bidangnya , sehingga bisa menerangkan pelajaran dengan baik kepada mahasiswa/mahasiswi nya .

* STMIK SWADHARMA juga sudah ikut serta di www.forlap.dikti.go.id .
Web itu untuk mengecek apakah mahasiswa/mahasiswi benar mengikuti perkuliahan di kampus ini atau tidak . Kita juga bisa melihat sejarah awal data mahasiswa . Contoh : nama mahasiswa ini masuk kuliah di STMIK SWADHARMA atau tidak dan dari semester berapa 1 atau 2 . Web ini berguna jikalau kita sudah bekerja dan perusahaan tersebut ingin mengecek apakah benar kita pernah kuliah di kampus tersebut atau tidak .

 * Alomne - Alomne yang Berhasil .
Baru beberapa bulan saya kuliah di STMIK SWADHARMA , ternyata ada beberapa alomne kampus yang menjadi Dosen ataupun sudah sukses dengan karirnya sebagai Programmer , Ahli Jaringan ataupun Software , dan itu membuat saya semakin yakin bahwa STMIK SWADHARMA ini adalah tempat yang tepat walapun biaya nya murah :)


Selain itu , masih banyak hal - hal lain yang belom bisa saya ungkapkan dalam postingan kali ini :D dan mungkin akan saya lanjutkan nanti di postingan berikutnya gaesss ;) .
Ditunggu yaa :)


Tertarik ingin bergabung di STMIK SWADHARMA ? ;)
Kalian bisa kunjungi www.swadharma.ac.id  :)
atau cek PMB Swadharma :)



Sekian dari saya ,
Mutiara Faroka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar