Rabu, 27 Januari 2016

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi 

Pict By Google


Data adalah sekumpulan fakta yang ada yang belom diolah (masih asli) , sedangkan Informasi adalah sekumpulan data yang telah diolah menjadi sesuatu yang berguna untuk diketahui oleh manusia .
Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang berhubungan dengan informasi , termasuk aspek pengumpulan data , penyimpanan data , pengolahan data , sampai kepada penyampaian informasi tersebut .

Teknologi Informasi berperan besar dalam kehidupan sehari - hari , seperti menonton televisi , berselancar di internet dengan komputer , dan lain - lain . Banyak yang tidak akan menyangka seseuatu yang tadinya hanya sebatas khayalan bisa menjadi kenyataan . Contohnya : Pengiriman SMS lewat jalur konvensional dulunya dianggap tidak mungkin , namun setelah dilakukan penelitian maka hal itu dapat dilakukan . Bukan tidak mungkin lagi nantinya di masa depan akan menjadi lebih canggih dari sekarang , karena Teknologi selalu berkembang seiring dengan manusianya , terutama mahasiswa yang mempelajari dunia Informatika .

Teknologi Informasi sebenarnya bukan hanya milik Teknik Informatika , namun dapat terdiri dari berbagai disiplin ilmu sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai dari Teknologi Informasi yang akan dibangun .
Jurusan kuliah yang biasanya berhubungan dengan Teknologi Informasi yaitu Teknik Komputer (Computer Engineering) , Ilmu Komputer (Computer Science) , Sistem Informasi (Information System) , dll .
Ada beberapa jenis pekerjaan yang merupakan lahan bagi lulusan Teknik Informatika , antara lain :
  1. Programmer
  2. Database Administrator
  3. System Analist
  4. Teknisi Komputer
  5. Network Administrator
  6. Web Master
  7. dll




Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar